Habib Al-Amin

Anak dari Pasangan Daman Huri dan Yulinarsih ini bernama lengkap Khabib Al Amin, Akrab dengan panggilan Abib,  lahir di Metro 10 Juli 1991. Dari SD, SMP, SMA, Sampai dengan Perguruan Tinggi ditempuhnya di Metro.  Anak Pertama dari 4 bersaudara ini merupakan satu-satunya anak laki-laki di keluarganya, dia paling suka makan Sayur kangkung + Sambel terong masakan Mboknya, Hobinya Nasyid dan Desain, karena lebih tertarik dengan seni gitu katanya.

Menjadi salah satu Personil Tim Nasyid Nuansa adalah sebuah kebanggaan baginya, personil yang ikut mendirikan dan membesarkan nama NUANSA ini mengenal Nasyid sejak duduk di bangku kelas 2 SD, dikenalkan oleh seorang bibinya, dari situlah dia mulai jatuh cinta dengan nasyid, apalagi kalau dengerin lagu-lagu Acapella, menurutnya ada harmonisasi yang Natural, unik, asyik, kreatif, pokoknya enak didengerin lah. Kenapa bukan band, pop, jazz, dangdut, R&B, dll? Katanya Lirik nasyid lebih mantab. Toh,nasyid juga bisa dengan genre itu, yang membuat lain nasyid karena Ada motivasi yang membuatnya semangat untuk selalu baik.

Hal itu menjadikan nasyid sebagai  salah satu bagian dari kesehariannya, Begitupun Al-Qur’an Media terbaik sepanjang masa yang selalu menjadi referensinya ketika ada masalah hidup. Tahun 2005 saa t dia kelas 2 SMP terbentuklah Tim Nasyid Nuansa Voice dari pondok pesantren di lingkungan rumahnya bersama dengan teman-teman lainnya;

Rosyadi, Bahtiar, Ageng, Farhan, Sutris. Menjadi personil termuda di NUANSA tidak menjadi sebuah alasan untuk malu dalam menumbuhkan bakatnya,  terbukti bersama NUANSA telah banyak prestasi yang didapatnya, bahkan selain festival nasyid, bersama NUANSA, Abib pernah mendapatkan The Best Player Vocal pada acara Festival Band tetapi dengan tetap membawakan lagu nasyid, dan akhirnya juga memperoleh juara. Inilah bukti semangatnya untuk membumikan nasyid, dan hingga kini NUANSA tetap berdiri dan semakin melebarkan sayap-sayapnya. Dan Selain menjadi Personil nasyid, Abib juga di amanahkan untuk menjadi Grapich Designer di NUANSA MANAGEMENT yang saat Ini mulai terlihat perkembangannya. Ini semua berkat kerja kerasnya bersama seluruh Crew NUANSA, do’a dari semua pihak dan Maha Kasih Sayangnya Alloh Azza Wa Jalla.

 

Komentar
  1. fitra juwita mengatakan:

    wah ternyata umur nya masih imut-imut…

  2. erlis mengatakan:

    sukses terus buat habib beserta teman-teman nuansa yang lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s